Wednesday 4 March 2009

Solusi Cerdas Mengusir Penat di Kantor


Mencari waktu luang untuk menyegarkan pikiran di tempat kerja memang sangat sulit, bukan karena tidak tersedia, tetapi waktu tidak berpihak bagi kamu untuk melepaskan sejenak dari rutinitas kerja.

Siasat paling mudah untuk menyegarkan pikiran ialah dengan menjelajah situs-situs favorit. Sekedar membaca kisah-kisah lucu atau berita santai yang berkutat seputar hobi atau tempat-tempat rekreasi. Kamu juga dapat menonton video lucu yang tersedia, lokal maupun mancanegara. Karena dengan cara ini kamu tidak harus keluar dari kursi kerja dan memalingkan perhatian. Sehingga kamu tidak kelihatan seperti mengabaikan pekerjaan.

Sesekali pergilah berbicara dengan teman sebelah meja, bicarakan tema umum seperti cuaca, baju, atau sepatu. Bicarakan hal-hal yang akan mengundang senyum di hati. Karena hati yang riang lebih banyak manfaatnya daripada pikiran paling cemerlang sekalipun.

Kalau rekan kerja atau teman lain sibuk, cobalah main ke pantry alias dapur kantor. Biasanya, di pantry inilah banyak sekali keceriaan yang mungkin tidak kamu sadari.

Perjalanan menuju kamar mandi pun bisa menjadi penyegar yang sangat berguna, nikmati setiap pertemuan dengan orang-orang yang kamu lalui, tegur mereka, jawaban yang kamu terima pasti akan membuat hati nyaman dan dapat mengurangi kepenatan rutinitas kantor.

Tetapi jangan jadikan perjalanan ini sekedar perjalanan tegur-sapa, jangan lupa untuk menjamin kesegaran paling tidak, untuk cuci muka agar lebih segar. Beristirahat sejenak, sekalian memuja diri sendiri akan mendorong pikiran yang positif, jadi jangan kamu lupakan itu!

Oleh sebab itu, pada saat istirahat siang, sekali-kali pergilah ke tempat yang tidak biasa kamu kunjungi. Selain memberikan ruang kesegaran, akibat pengalaman yang berbeda, kamu akan mampu mendapatkan inspirasi dalam menata pekerjaan.

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi
Pilihan cerdas tersebut akan membawa kamu ke dalam ruang pembaharuan nan penuh ceria. Keseharian kantor menjadi lebih fresh dan pekerjaan yang menunggu bakal menjadi pemacu gairah tanpa mengenal padam. (*/yon)



Source : http://www.rileks.com/lifestyle/31102006129169-solusi-cerdas-mengusir-penat-di-kantor.html

No comments: